Live Skor Bola - Di tengah - tengah simpangsiur masa depan duo YayaToure dan SamirNasri yang berada di Ettihad Stadium, Pep Guardiola saat ini angkat bicara mengenai masa depan duo ini.
Pimpinan Manchester City Guardiola menyatakan bahwa Yaya Toure dan Samir Nasri saat ini masih memiliki masa depan di klub, walaupun keduanya duduk di posisi bangku cadangan dalam pertandingan yang memang City 2-1 atas Sunderland, Sabtu.

 

Saat ini duo itu tersisih dari pasukan Guardiola untuk laga pertandingan pertama Premier League, bersama striker Wilfried Bony dan bektengah Eliaquim Mangala.

Kini Masa depan keempat pemain ini sudah menjadi subjek spekulasi saat ini, dengan gelandang yang berusia 33 tahun Yaya Toure bisa dikaiykan dengan kepindahannya ke club Inter, dilain sisi Nasri yang dikritik karena kebugarannya sesaat setelah kembali ke latihan pra-musim ini.

Pep Guardiola senang dengan sikap yang sudah ditunjukkan oleh para pemain dan mengatakan bahwa dia puas dengan pasukannya, meski dia tidak bisa menjamin tentang apa yang akan terjadi di masa yang akan datang pada skuadnya.

“Saya tidak memiliki keluhan tentang nama-nama ini,” katanya. “Yaya berlatih dengan benar-benar baik. Sammy sedikit lambat, minggu lalu, dua minggu ia berlatih dengan menakjubkan. Jadi saya benar-benar terkesan dengan kualitas Sammy.”

“Mangala, Anda tahu lebih baik dari saya bagaimana profesionalnya dia. Tapi pada akhirnya saya punya pemain dan saya memutuskan, saya harus membuat semangat tim. Ini bukan tentang taktik, ini bukan tentang apa-apa. Dan saya memutuskan hari ini line-up, itu tidak berarti di masa depan mereka tidak akan bermain atau mereka akan bermain.”

“Di Barcelona dan Bayern Munich saya ingin mengubah line-up karena saya selalu ingin melibatkan semua pemain, saya ingin membuat sesuatu di mana semua orang bisa terlibat. Hari ini saya memilih line up ini, tapi itu tidak berarti mereka tidak akan bermain di masa depan.”

Pep Guardiola, yang akan memainkan Willy Caballero menggantikan posisi Joe Hart, mengatakan penjaga gawang Argentina mendapatkan posisinya karena performanya di pra-musim, tapi ia tidak akan memberikan jaminan atas posisinya saat ini.

“Willy memiliki pra-musim yang sangat bagus dan dia memberi saya banyak kepercayaan diri hari ini untuk caranya bermain dan kepribadian. Itu sebabnya saya percaya padanya,” katanya.

“Hart bisa bermain, pemain lain di skuad bisa bermain. Aku hanya fokus pada Sunderland. Mulai besok pagi melawan Steaua Bucharest [di Liga Champions play-off] dan saya akan memutuskan apa yang terbaik untuk itu.”